Monday 2 January 2012

I love Australia (Melbourne - Victoria , Hobart & Launceston - Tasmania)

Sedikit berbagi cerita tentang liburan ku tahun ini. Kayaknya liburan tahun ini yang paling mengasyikan. Mulai Juni kemarin, waktu aku nonton Super Junior. wih gila gak tuh !? wkwk .. apalagi yang sekarang tambah gila.

Desember tanggal 12 aku berangkat ke Jakarta buat nginap ke rumah keluarga (sehari doang), baru besok nya ke Melbourne . Ya , sodara aku sekolah di Melbourne.
Waktu sampai di Melbourne, wih dingin banget. Dingin gak ketulungan apalagi waktu itu aku pakai celana pendek *tuhkankoplak* .
Jadi hari-hari berikutnya aku nyesel dan pakai celana panjang terus .

tanggal 19, aku ke Tasmania. anggapannya, Tasmania itu Kalimantan Timur.
Kita naik pesawat dari melb ke Launceston (anggap aja Launceston Balikpapan) .
Pas sudah tiba di transit lounge buat ke Hobart (anggap Hobart itu Samarinda) , disitu aku sama keluarga nunggu lama .
Karena pesawat nya dah tiba jam 10 . Terus kita ke Hobart nya jam setengah 6 sore , jadi , sepupu ku pesan bus yang siang buat keliling-keliling kota Launceston. Disana banyak cerita-cerita sejarah. Rumah-rumah lama ala Eropa , Gereja Tua , dan si pak supir juga berbagi cerita tentang masa kecil nya ^^ .

kira-kira jam 5 kita sampai lagi di transit lounge , kita lanjut lagi ke Hobart naik bus . gila , pas aku masuk bus udah penuh orang . semua nya duduk sendiri2 kecuali papa mama aku . sepupu aku duduk paling belakang . sodara aku duduk sama bule . aku duduk sama orang china . nah , alasan aku duduk sama orang china itu karena di samping di belakangnya (?) ada orang Korea . cowok , imut lagi . huahahaha *evillaugh* . jadi selama perjalanan , aku dengar lagu , sambil lirik2 ke belakang buat liat itu korea . apalagi dia lagi tidur. imut banget tau gak sih wkwk

perjalanan ke Hobart itu lamaaaaa banget sampe batere hp habis.

Pas sudah sampai di Hobart , kita langsung ke hotel . koplak nya , semua nya (kita) gatau dimana hotelnya #eh . jadi sepupu ku tanya ke bule yang ada di dekat situ , ternyata jalan 2 blok terus belok kiri . aku sih numpang bilang thank you ke om bule nya .

Besok nya , semua pada bangun pagi. Hari tour pertama dimulai .
Kita dan rombongan tour ke Port Arthur Historic Site . di foto profil ku di blog , aku lagi di port arthur itu .
Jadi port arthur itu tempat sejarah , penjaranya orang-orang inggris setau aku . aku emang suka banget kalo di ajak ke tempat-tempat sejarah . bisa ambil ilmu nya juga kan ? ;)

Pas sudah pulang dari PAHS , kita istirahat di hotel . jam 5 atau jam 6 , kita pergi makan seafood di Mures. Restoran itu terkenal banget . Enak sih , tapi aku disitu sempat ngalamin kejadian yang bikin aku ga mood ngomong , bawaan nya marah . mau tau kenapa ?
HP KU HILANG . busuk ga tuh ? ah , aku langsung galau-galau . sodara ku juga bantu cari ke Mures (waktu aku sadar hp ku hilang , aku masih di luar mures , lagi foto-foto , soalnya deket sama laut) . Tanyain ke mbak di Mures . dan apa jawabnya ? cuma geleng2 :( tp untungnya mbak nya minta ke sodara aku buat tinggalin nomor hp sodara aku , kata nya , kalo sudah dapat , pasti di telfon . awalnya aku juga ga yakin apa si mures ini bakal balikin hp aku klo udh di temuin , atau malah di buang .
dan saat itu juga aku jadi males banget ngomong , apalgi liat restoran yang namanya mures .

Tour hari kedua , kita ke Brunny Island . naik speedboat gitu deh wkwk
kita naik bus ke sebuah kota kecil selama 1 jam , dan naik kapal gede yang bisa angkut mobil , baru deh sampai ke kota kecil (lagi) . disitu deh tempat buat naik speedboat keliling2 brunny island .
asik nya , pak supir bawa anaknya . nama nya Hannah . umurnya 10 tahun . hehehe anak nya belajar bahasa Indonesia loh ;) jadi waktu kita sekeluarga bergurau ria di bus (bergurau sendiri , dan orang lain cuma bisa diem dengerin kita) , si Hannah ngerti sedikit-sedikit . hehe

ini cerita pas naik speedboat , gilaaa ..
udara nya dingin , trus speedboat nya kenceng , aku bagaikan orang beku yang duduk di tengah-tengah sambil mual-mual . tapi senengnya , aku bisa liat anjing laut di tempat hidup nya bukan di aquarium gitu hehehe ..
keliling2 brunny island itu kira2 selama 1 jam . jadi pas sudah selesai itu keliling2nya , kaki ku beku banget . jalan nya susah , apalagi itu kebelet pipis . gila gak ? --"
cerita hari kedua di potong . wkwk

hari ketiga , bangun pagi2 lagi .
kita ke Mount Wellington . Gunung Super Tinggi di Hobart . tuinggi banget . aku aja ngeri . kalo liat dari ketinggian yang super , pasti kepala dah nguing-nguing .
jadi waktu itu aku hanya duduk-duduk , foto-foto, dan udah gitu aja . aku ga betah di mount wellington .
hari ketiga ini pas aku pulang ke Melbourne juga . Pesawat malam hehe ..

sorenya , pas mau nyari makan , eh sodara aku bilang ke mures . aih denger namanya aja aku udah males banget . tapi sebenernya aku pengen coba eskrim nya sih wkwk
waktu itu aku mau ikut pesen makanan sam sodara ku , tp di cegahh terus . yasudahlah , aku pesen eskrim aja sama mbak nya . awalnya aku ga curiga apapun sama sodara ku .
sampe malamnya di bandara , semua nya pada ngomongin hp . yaudah aku bilang aku mau nabung buat beli iphone. disitu papa ku kumat deh gurau yang berlebihan . main sulap-sulapan gitu .
tau nya .. pas tangannya di buka , HP GUE NONGOL ! eh sialan , gue kaget banget disitu . gak percya .
baru deh sodara gue angkat bicara ..
"tadi si gery yang ...


LANJUT NANTI YA . KOMPUTERNYA MAU DIPAKE

No comments:

Post a Comment